Beberapa Rekomendasi Keren Ketika Ingin Traveling Ke Bandung Di Akhir Pekan

Beberapa Rekomendasi Keren Ketika Ingin Traveling Ke Bandung Di Akhir Pekan

foryoutour.co.id – Destinasi liburan di Bandung memang mencakup banyak sekali sudut pandang. Mungkin sudut pandang yang paling terkenal adalah tempat liburan berbasis iklim. Namun, jika kamu berniat untuk mengunjungi Bandung dan bingung mau kemana karena keterbatasan kendaraan, jangan stres! Weave telah menyusun rencana perjalanan yang ‘cerdas’ dan bertentangan dengan standar Bandung untuk dijadikan motivasi. Apalagi destinasi liburan di Bandung nggak jauh-jauh dari pusat kota, lho!

Bermusuhan dengan Itinerary Wisata Bandung Arus Utama

Mulailah Tur Bandung dengan Sarapan di Bubur Gibbas. Toppingnya Tumpah!

Jika kelompok bubur sudah habis, kunjungan ke Bandung tidak akan selesai tanpa mencoba bubur yang luar biasa ini! Bubur Gibbas yang terletak di Jl. Kebon Jati (di belakang pusat perbelanjaan Paskal 23) terkenal dengan perlengkapan dan segmennya yang melimpah. Hanya dengan 25 ribu Anda sudah bisa makan satu segmen bubur yang unik. Jika Anda khawatir tidak akan habis, Anda juga bisa mengatur porsi besar, karena porsi besar satu porsi di Bubur Gibbas bisa dibilang sebanding dengan satu porsi penuh pada bubur lainnya.

Beberapa Rekomendasi Keren Ketika Ingin Traveling Ke Bandung Di Akhir Pekan

Menyusuri Jalan ABC dan Antrean Aroma Koffie Fabriek yang Legendaris

Setelah perut Anda kenyang mengucap syukur kepada Bubur Gibbas, inilah kesempatan yang ideal untuk memulai kunjungan Anda ke Bandung. Cobalah berjalan-jalan ke kawasan Jalan ABC, yang tidak jauh dari Bubur Gibbas. Jika beruntung bisa datang tepat di pagi hari, suasana lesu dan pertokoan di sana masih tutup dan suasana sangat tenang. Wajib banget jika kamu ingin berfoto dengan ide road photography saat berkunjung ke Bandung tanpa main-main dengan kendaraan atau rombongan yang lewat.

Tidak jauh dari Jl. ABC, Anda dapat menemukan Fabriek Koffie Aroma, salah satu pemanggang espresso paling mapan dan terkenal di Bandung. Tempat wisata di Bandung yang berdiri sejak tahun 1930 ini terkenal dengan kopi arabika dan mokka yang mantap. Hanya dengan biaya Rp. 20.000,00, Anda bisa mendapatkan 250 gram espresso mereka. Anda juga dapat meminta tingkat kehalusan granulasi, dengan menambahkan Rp. 5.000,00. Yang lebih menarik adalah cara menetaskan biji espresso mereka yang bisa memakan waktu hingga 8 tahun. Mereka juga hanya melayani penawaran langsung dan memotong pembelian espresso, menjadi hanya 3 kg untuk setiap pembeli.

Beli Roti Legendaris di Toko Sidodadi untuk Perlengkapan Travel Bandung

Destinasi liburan Bandung berikutnya termasuk salah satu toko kue dan dapur pastry yang telah ada sejak lama dan terkenal dengan reputasi yang bagus. Di Toko Sidodadi, Anda bisa menemukan berbagai macam roti dan kue tradisional dengan harga murah. Soal rasa? Cobalah untuk tidak bertanya. Cokelat dalam roti berwarna tanah itu berlimpah. Jika ingin makan roti yang pedas, frankfurter bread-nya memiliki rasa yang mengalahkan rasa toko pastry di pusat perbelanjaan. Biaya pembuatan rotinya mulai dari Rp. 5.000,00 seolah-olah!

Memberikan Rasa Haus di Los Tropical

Jika cuaca mulai panas, Anda bisa menyegarkan diri dengan pergi ke Los Tropis di Jl. Gempol, dekat tempat menarik yang terkenal di Bandung yaitu Kupat Tahu Gempol. Di sini, mereka memberikan berbagai jenis jus produk alami dengan makanan berdaun berkualitas yang dapat memperkuatnya sesuai hati Anda. Selain itu, mereka juga memberikan potongan bahan alami jika Anda ingin makan yang padat. Harga jus mereka hanya sekitar 20 ribu.

Ngadem dan See Artwork di Selasar Sunaryo

Jika kota semakin panas, cobalah kabur ke wisata Bandung yang terletak di wilayah Dago Atas ini. Di Selasar Sunaryo, Anda bisa berenang sambil memandangi berbagai karya seni. Sesuai dengan namanya, pajangan ini merupakan pengakuan atas fantasi Sunaryo dan didirikan pada tahun 1998. Sunaryo sendiri terkenal dengan karya-karya kreatifnya berupa dua karya seni dan figur serta keramik dengan corak kekinian. Selain sebagai pajangan, Selasar Sunaryo juga merupakan residensi bagi beberapa ahli muda.

Untuk mengunjungi pameran ini, Anda hanya perlu membeli tiket seharga Rp. 25.000,00 seolah-olah. Selain pajangan dan pemberhentian, tempat menarik di Bandung ini juga memiliki kedai kopi tersendiri bernama Kopi Selasar. Di Kopi Selasar, Anda juga bisa membeli berbagai macam pernak-pernik.

 

 

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *